Minggu, 11 September 2011

voyage : part 12 " dream "

keringat yang menjalar di kepala gue, serta pandangan kabur yang terlihat di mata gue mengawali hari gue kali ini , dia datang lagi , perempuan yang gue mimpikan waktu itu .

" aaaaaaaaaaaaaaa "
" vie , lu kenapa ?" tanya cherdris
" vie ? lu kok bangun-bangun keringetan? "
" ha? ngak , gue .. gue mimpi lagi "
" mimpi apa ? "
" mimpi perempuan yang waktu itu , dia .. dia mencekik leher gue , dia . dia mencoba buat bunuh gue ! "
" ha? seriusan lu ? dia siapa sih? kok aneh lu mimpiin dia terus ?" tanya bee bingung
" kayaknya gue tau deh dia siapa " ujar gue sambil meminum segelas air putih
" siapa ? "



segera gue masuk ke kamar mandi , membersihkan badan gue , berganti pakaian dan langsung beranjak ke asrama siswa cowok . karena hari ini sabtu , kami dibebaskan dari segala macam pelajaran .


gue pun mengetuk pintu kamar nomor 18 .....
rafael pun membuka pintu kamar tersebut dan dengan sedikit tampang kaget melihat gue

" raf , ada hal penting yang mau gue omongin "
" ha? hal penting? apaan ? "
" lu ada fotonya sharleen ? "
" sharleen? ngak ada , kenapa emang ? "
" kita ke rumah key sekarang, bisa ? "
" tunggu-tunggu . emang ada apaan sih? ngapain kita ke rumah key? trus kenapa lu minta fotonya sharleen ? "
" nanti gue jelasin kalo kita udah di rumahnya key , ayo cepetan "
" oke oke , gue ganti baju trus kita jalan "



gue menunggu rafael sekitar 5 menit , setelah itu gue memaksa rafael mengendarai mobilnya dengan cepat . perasaan gugup , bingung dan takut menghantui gue saat ini . sekitar 30 menit kita sampai di rumah megah milik key , gue pun dengan cepat mengetuk pintu rumah key sambil memanggil namanya


" key ... key ... " triak rafael
" key ... key .... "

sekitar 3 menit , keluarlah key dari dalam rumahnya dengan wajah yang kaget melihat gue dan rafael

" vie ? rafael ? kalian ngapain ? "
" vie yang minta ke sini "
" vie , kenapa? kok tampang lu kenapa takut gitu ? "
" key , bisa gue liat foto nya sharleen ? "
" fotonya sharleen ? buat apa ? "
" penting key , serius ini penting "
" okay .. okay .. masuk dulu , gue ajak lu ke kamar dia "


................



" ini kamarnya sharleen , semenjak dia meninggal , gue gak pernah pindahin barang-barangnya dan gue selalu suruh pembantu gue buat rapihin kamar ini "


gue berjalan perlahan demi perlahan memperhatikan satu demi satu barang-barang di kamar ini , gue melihat ada beberapa foto perempuan , tangan gue tergerak untuk mengambil foto itu dan memperhatikkannya


sejenak gue kaget dan tidak sengaja gue menjatuhkan bingkai foto itu .....
nafas gue langsung terengah-engah terputus-putus dan keringat gue mulai keluar


" vie? kenapa ?! " tanya rafael bingung
gue masih tidak menjawab dan masih berusaha mengatur nafas gue
" vie ? " tanya key perlahan
" itu .. foto itu .. dia yang selalu ada di mimpi gue .. "
" foto itu? foto yang mana? "
" itu ... dia .. dia selalu minta tolong sama gue dan .. kemaren dia mencekik gue , dia mencekik leher gue " jawab gue gugup

key pun mengambil foto itu dan kaget melihat foto tersebut
" itu sharleen "
" sharleen ? dia dateng ke mimpi gue .. dia dateng ke mimpi gue " triak gue dengan suara yang terengah-engah
" mending kita keluar dulu, kita duduk di ruang tamu aja "



gue duduk di sofa putih panjang ditemani secangkir teh , perasaan takut dan bingung masih ada di benak gue .

" jadi sharleen dateng ke mimpi lu? " tanya key bingung
" iya .. dia ada di mimpi gue , gue .. gue takut key .. dia coba buat bunuh gue , dia cekik gue "
" udah .. udah vie " rafael pun mencoba menenangkan gue
" gue takut raf , kalo beneran dia dateng ke gue , dan dia ... dia bunuh gue , gimana ?! "
" vie .. vie , udah .. gue yakin , adik gue gak bakal bunuh lu ... dia , dia mungkin beneran mau lu bantuin dia , atau ngak ini merupakan klue dari dia buat kita nemuin siapa yang udah bikin dia bunuh diri "
" tapi kenapa harus gue sih? gue udah banyak masalah ini "



........................



gue dan rafael pun kembali ke asrama , dan melihat sosok neelya dari balik pohon , dan begitu melihat gue dia langsung pergi entah kemana .

" ngapain sih neelya , nguntit aja " ujar gue singkat
" kenapa ? "
" ngak , itu neelya .. biasa dia kepo "
" yaudah , balik gih sana  .. nanti diomelin kalo ketawan lu ke asrama cowo "
" okay "


.........


" kikan . dari mana aja sih lu ? " tanya teman-teman gue begitu gue masuk ke dalam kamar
" dari rumahnya key "
" key? key koko nya sharleen ? ngapain ?
" kalian tau gak , ternyata .. perempuan yang di mimpi gue itu sharleen "
" apa ? " tanya zee shock
" berarti dia mau bunuh lu vie ?! " sambung zee
" itu dia, gue , rafael sama key belum tau , maksut dia dateng ke mimpi gue dan mencoba buat mencekik gue itu apa "
" kok lu jadi korbannya sih ? "
" gak tau lah , gue bingung "

Tidak ada komentar: